Wednesday, 19 Dec 2018

Memperluas Kesan Rumah Sempit Dengan Cermin

Cermin bisa membuat ruangan tampak lebih luas dari kondisi sebenarnya. Cermin juga bisa membantu distribusi cahaya dan membuat sudut-sudut tersembunyi di dalam ruangan lebih terang. Oleh karena itu, pemilik rumah mungil tentu sudah paham bahwa penggunaan cermin di dalam rumah tidak hanya bermanfaat untuk “selfie”.
Namun, belum banyak pemilik rumah yang menyadari, cermin bisa dipasang dengan berbagai cara. Tidak hanya dengan cara menggantungnya pada dinding. Cara termudah memasukkan cermin ke dalam ruangan adalah dengan menyandarkannya ke dinding. Cermin berukuran besar tidak perlu Anda gantung. Selain praktis, menyandarkannya ke dinding akan memberikan efek dramatis.
Cermin di kamar mandi tidak cuma membantu kita saat berdandan. Tempatkan cermin berukuran besar, supaya kamar mandi sempit terasa lebih lega. Cermin di kamar mandi tidak cuma membantu kita saat berdandan. Tempatkan cermin berukuran besar, supaya kamar mandi sempit terasa lebih lega.  “Menggunakan sebuah pigura, cermin berukuran penuh yang diletakkan di lantai dan disandarkan ke dinding bisa menjadi aset luar biasa bagi kamar tidur, ruang tamu, dan bahkan di ujung lorong,” ujar desainer Celia Berliner.
Kontributor Casa Sugar, Emily Bibb, menyarankan Anda meletakkan cermin di atas permukaan meja di sisi tempat tidur. Advertisment Gunakan saja cermin berukuran sedang, kira-kira sebesar cermin tunggal di atas wastafel, letakkan di atas meja sisi, dan sandarkan pada dinding di belakangnya. Menurut Bibb, cermin tidak hanya memberikan tampilan penuh gaya pada kamar tidur, tapi juga merefleksikan sinar lampu.
Selain di permukaan meja sisi, kamar tidur memiliki banyak ruang menarik untuk menaruh cermin. Sebagai contoh, Anda bisa menggantung cermin di atas tempat tidur. Meja di sisi tempat tidur pun tampil menarik jika dilapisi dengan cermin. Cermin hias, dengan ukiran elegan di sekelilingnya ternyata tidak hanya bisa dipajang di ruang bernuansa tradisional. Cermin semacam ini bisa juga bekerja dengan baik di ruang bernuansa ekletik dan moderen. Cermin hias, dengan ukiran elegan di sekelilingnya ternyata tidak hanya bisa dipajang di ruang bernuansa tradisional. Cermin semacam ini bisa juga bekerja dengan baik di ruang bernuansa ekletik dan moderen.

Sementara itu, Elle Decor juga menyarankan Anda untuk menggunakan cermin di permukaan headboard tempat tidur. Menggunakan cermin di headboard merupakan pilihan menarik. Anda bisa memadukannya dengan berbagai dekorasi ala India yang gemerlap. Jika Anda tetap ingin menggantung cermin, cobalah membuat penataan yang menarik. Warnai dinding dengan warna coklat tua atau abu-abu. Kemudian, gantung cermin berbagai ukuran di permukaan dinding. “Menyelipkannya” di antara foto-foto juga bisa Anda lakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.