Wednesday, 20 Jun 2018

Cara Mudah Bikin HP Tetap Bersih

Orang-orang selalu menggenggam ponsel setiap waktu. Berbagai kotoran menempel di ponsel dan bisa menyebabkan berkumpulnya bakteri. Bakteri di ponsel bisa 18 kali lebih banyak daripada pegangan toilet.

Bakteri pada ponsel tidak akan cepat hilang jika hanya digosokkan ke kain baju. Seperti dilansir dari Mashable, cobalah beberapa tips berikut agar ponsel kita tetap bersih.

Sebelum membersihkan, pastikan ponsel Anda sudah lepas dari aliran daya listrik, seperti mencabut kabel pengisi daya, atau baterai (jika bisa), dan juga berbagai aksesoris yang menempel pada ponsel. Lalu matikan ponsel Anda. Hal ini dilakukan agar ponsel Anda tidak rusak setelah dibersihkan.

Bahan-bahan untuk membersihkan, siapkan campuran 60% air dan 40% isopropil alkohol.
Selain alkohol, Anda juga bisa menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 50% air dan 50% cuka.

Cara pertama, gunakan bahan lembut untuk membersihkan ponsel, seperti kain lembut, kain yang tidak berbulu atau kain mikrofiber, dan jangan gunakan handuk. Gunakan kain yang bisa menghilangkan sidik jari, noda, atau minyak dari layar ponsel.

Kedua, basahi ujung kain dengan campuran air tersebut. Jangan sampai menyemprotkan air ke layar ponsel. Karena secara tidak langsung itu bisa merusak ponsel Anda.

Ketiga, usapkan layar ponsel secara perlahan. Gunakan ujung kain yang kering untuk mengeringkan bagian layar yang basah.

Anda juga bisa membersihkan ponsel dari kotoran-kotoran kecil dengan kapas atau cotton bud. Biasanya kotoran tersebut menempel di tempat yang sulit dijangkau, seperti sudut-sudut ponsel dan port ponsel Anda. Caranya, cukup ambil kapas dan sikat di atas celah-celah yang kotor di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.